Virus ransomware baru

Ransomware Muncul Kembali, Anehnya Untuk Tebusan Pelaku Meminta Foto Vulgar Korbannya

Posted on

Virus ransomware baruGadgetNesiaPada pertengahan tahun 2017 gempar adanya serangan virus ransomware. banyak komputer milik instansi pemerintahan indonesia menjadi korban. untuk mengembalikan seperti semula korban harus membayar tebusan yang telah ditentukan melalui mata uang virtual Bitcoin.

Baru – baru ini beredar kabar bahwa terdapat jenis virus ransomware baru yang muncul, sama halnya  dengan ransomware Wanacry pelaku meminta sebuah tebusan yang ditentukan, anehnya pelaku meminta tebusan foto Vulgar korbannya.

Ransomware yang dijuluki nRansomware ditemukan oleh periset Malware Hunter Team, mereka mengungkapkan  bahwa terdapat Ransomware jenis baru yang dijuluki nRansomware tersebut.

Untuk Ciri – ciri jika komputer anda terkena Ransomware jenis nRansomware tersebut, dekstop anda akan berubah menjadi gambar karakter Thomas dan terdapat sebuah pesan yang memberitahukan bahwa komputer anda terinfeksi virus tersebut, dan untuk menebusnya korban haruss mengirimkan 10 buah foto Vulgar dirinya.

Korban harus mengirimkan 10 foto vulgar tersebut melalui email  1_kill_yourself_1@protonmail.com sebuah email yang sudah ditetapkan oleh pelaku, ketika sudah mengirimkan foto, maka korban diberikan sebuah kode untuk mengilangkan infeksi virus tersebut.

Namun sebelumnya pelaku akan memastikan bahwa foto tersebut asli korbannya atau tidak, jika tidak maka kode tersebut tidak akan diberikan kepada korban.Walaupun aneh Virus ini benar benar ada, namun belum ada korban yang melaporkan bagaimana virus tersebut bekerja dan apa dampaknya. 

dilansir dari Periset Teantang Keamanan digital menyebutkan bahwa virus ransomware tersebut hanya melockscreen dekstop bukan file – file seperti virus ransomware wannacry yang melock file korban.

namun harus diwaspadai dan tidak menganggap remeh virus tersebut. para pakar keaman digital meminta agar waspada dan berhati hati ketika berselancar di internet. diharapkan pengguna mengupdate anti virus secara rutin.(Div/GN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *