Registrasi Ulang Nomor Ponsel

Berikut Cara Daftar Ulang Kartu SIM Prabayar Baik Online Maupun Offline Sebelum Nomor Anda DiBLokir

Posted on

Registrasi Ulang Nomor PonselGadgetNesiaPemerintah mengeluarkan kebijakan baru untuk seluruh pengguna kartu SIM prabayar di Indonesia baik pengguna baru atau lama agar melakukan registrasi ulang Nomor Ponselnya. hal ini berdasarkan peraturan Menkominfo No. 12 tahun 2016 yang menyatakan bahwa seluruh pengguna kartu SIM prabayar harus melakukan registrasi sesuai dengan Data asli yang diberi oleh Didukcapil Berupa Nomor NIK KTP dan Nomor Kartu Keluarga.

Kebijakan tersebut akan dilakukan secara efektif mulai tanggal 31 Oktober 2017 dan batas akhir registrasi ulang dan validasi NIK dan No. KK yaitu sebelum 28 Februari 2018. jika dalam kurun waktu tersebut belum melakukan registrasi ulang maka nomor SIM ponsel anda akan diblockir dan tidak dapat digunakan.

Untuk melakukan Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar terdapat 2 Cara, cara pertama yaitu dengan cara online dan cara kedua dengan cara offline. untuk pendaftaran ulang kartu SIM anda dengan cara offline cukup mudah.

Cara Registrasi Ulang secara Offline ini bisa dilakukan disegala jenis ponsel baik android ataupun tidak. untuk offline registrasi ulang cukup menuliskan sebuah pesan  dengan format NoNIK#NoKK# dan dikirmkan atau ditujukan ke 4444 untuk pengguna baru. sedangkan untuk pengguna lama sedikit berbeda, cukup menuliskan pesan dengan format ULANG#NoNIK#NoKK# dan dikirim ke 4444.

Sedangkan untuk  Registrasi ulang Kartu SIM secara online memiliki perbedaan di tiap Operator sehingga ikuti langkahnya sesuai Operator yang anda gunakan. karena hal ini bersifat online maka dibutuhkan koneksi internet. berikut langkah – langkahnya untuk tiap – tiap provider.

Registrasi Ulang Kartu SIM
Balasan Registrasi Ulang Sukses

Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar Untuk Operator Seluler Telkomsel

Pihak operator Telkomsel telah menyiapkan situs khusus untuk para pengguna melakukan daftar ulang kartu SIM Prabayarnya. situs tersebut beralamat di
https://mobi.telkomsel.com/ulang  kemudian tinggal memasukkan data pada form dengan sesuai mulai dari Nomor SIM Ponsel hingga Nomor NIK dan KK. untuk paswordnya anda tinggal klick dapatkan pasword, nantinya akan mendapatkan kode OTP yang dikirim ke Nomor SIM anda. masukkan kode OTP  yang didapatkan pada form pasword dan klik kirim.

Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar Untuk Operator Seluler XL

Sama halnya dengan telkomsel, pihak XL juga menyediakan situs khusus untuk melakukan registrasi ulang nomor seluler ponsel anda. situs yang beralamat di 
https://registrasi.xl.co.id/ulang disitus tersebut anda tinggal mengisi form sesuai dengan ketentuan data yang diminta.

Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar Untuk Operator Seluler 3 (TRI)

Untuk registrasi ulang pada Nomor SIM TRI Terdapat sedikit perbedaan dengan operator seluler lainnya dimana pada situs yang beralamat di  https://registrasi.tri.co.id/reregistration 
terdapat perbedaan pada ketentuannya. dimana pada operator TRI pengguna mewajibkan memasukkan 4 angka terakhir nomor ICCID pada Form Registrasi ulang selain memasukkan nomor NIK dan nomor KK, dimana nomor ICCID tersebut didapat pada bagian belakang kartu yang digunakan. 

Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar Untuk Operator Seluler Smartfren

Pada Smartfren untuk melakukan daftar ulang pengguna harus mengirimkan data sesuai ketentuan pada situs resmi mereka yang beralamat di
https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php pada situs tersebut memiliki perbedaan pada jumlah data pengguna yang diminta. pada smartfren data yang diminta lebih banyak selain No NIK dan No. KK pengguna  harus mengisi form No PUK atau bisa juga dengan mengisi Kode Aktifasi pada Box perangkat anda.

Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar Untuk Operator Seluler Indosat Ooredoo Hanya Melalui Offline Saja.

Sayangnya untuk Indosat Ooredoo masih belum ada untuk registrasi ulang Online. pihak Indosat masih belum menyediakan Registrasi Ulang melalui Online hal ini telah dijelaskan pada situs resmi mereka yang beralamat di

https://indosatooredoo.com/id/personal/support/knowledge-management-system/faq-registrasi  sehingga untuk melakukan registrasi harus secara manual dan Offline sesuai dengan diatas tadi

Itulah cara registrasi ulang kartu SIM Prabayar, segera lakukan Registrasi Ulang sebelum Nomor SIM seluler anda diblockir (Div/GN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *